Friday, November 11, 2016

Siklus Menstruasi Yang Banyak Dialami Wanita

Gambar : Tanyawanita.com

Menstruasi merupakan peristiwa yang memang menjadi hal yang wajib yang akan dialami oleh wanita dengan siklus yang dapat dialami dengan normal. Banyak gangguan pada peristiwa menstruasi ini baik dari gangguan seperti keputihan ataupun gangguan seperti telat dalam datang bulan yang merupakan sedikit dari gangguan yang menimpa organ intim Anda atau saat terjadi menstruasi pada siklus menstruasi yang dialami. Peristiwa menstruasi ini berawal dari umur seseorang pada masa produktif yang memang sudah dapat menghasilkan sel telur namun tidak ada yang membuahi sehingga sel telur akan menjadi darah dan keluar ketika siklus ini berlangsung. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa darah yang keluar pada menstruasi ini merupakan darah kotor yang harus segera dibersihkan karena mengandung banyak kuman dan bakteri dan dengan hal ini maka ketika wanita tersebut mengalami menstruasi maka harus sering membersihkan bagian kewanitaanya agar terhindar dari penyakit kewanitaan yang mungkin nantinya akan dialaminya.


Siklus menstruasi secara normal adalah siklus pada masa jangka waktu yang memang menjadi normalnya atau memang pada umumnya ketika wanita mengalami menstruasi ini mempunyai jangka waktu yang standart yaitu 15 hari merupakan waktu yang maksimal ketika wanita mengalami masa menstruasi. Dan jika melebihi waktu tersebut mungkin itu bukanlah menstruasi karena darah menstruasi itu hanya keluar selama paling lama 15 hari dan jika itu berlebihan dari masa waktu itu maka sudah dapat dipastikan bahwa darah yang keluar adalah darah yang kotor bahkan darah tersebut merupakan darah yang mengandung penyakit sehingga harus cepat – cepat dibersihkan dengan efektif dan tepat. Apabila dalam waktu sebulan wanita yang masih perawan tidak mengalami menstruasi maka hal ini harus menjadi perhatian yang penting karena ini merupakan telat datang bulan karena banyak faktor yang mendasarinya yang menyebabkan darah menstruasi tidak keluar saat memang sudah waktunya keluar ketika siklus tersebut. Siklus pada menstruasi ini memang terkadang susah diprediksi apalagi wanita tersebut jarang menghitung harinya.

Gangguan telat datang bulan pada siklus menstruasi ini disebabkan oleh faktor psikologis dimana adakalanya wanita tersebut mengalami stres berat akibat dari kehidupanya yang terkena masalah sehingga dapat menyebabkan telat datang bulan. Akan tetapi ada faktor lain yaitu yang berkaitan dengan kehamilan dimana orang yang telat datang bulan juga akan berpotensi hamil pada bulan tersebut sejak ia mengalami menstruasi sebelumnya karena telur yang sudah dibuahi telah membentuk embrio di dalam rahim sehingga tidak dapat memproduksi sel telur pada vaginanya. Gangguan telat datang bulan juga akan mengakibatkan wanita tersebut merasa tidak nyaman bahkan sangat menderita seperti halnya nyeri pada bagian kewaniataanya sehingga hal ini harus menjadi perhatian yang penting untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik itu dengan menggunakan obat atau minuman datang bulan atau juga dengan konsultasi ke dokter spesialis.

Siklus menstruasi akan berjalan normal apabila si wanita tidak mengalami gangguan psikis atau stress yang berlebihan dan juga tidak dalam masa hamil. Akan tetapi jika mengalami gangguan telat datang bulan tidak karena psikis atau kehamilan maka hal ini harus dikonsultasikan kedokter spesialis guna mendeteksi mengapa siklus pada menstruasi ini tidak senormal biasanya karena ada faktor lain yang mendasari adanya telat datang bulan pada organ kewanitaan tersebut. Maka dari itu mulai saat ini lebih memperhatikan organ kewanitaan tersebut karena ini merupakan harta yang berharga bagi Anda.

2 comments:

  1. Paling sebel kalok sakit perut pas lagi dapet. Bawaannya bad mood mulu :(

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !