Inilah Masakan Rumahan yang Enak

Gambar : Royco.co.id

Untuk menciptakan sebuah masakan rumahan yang enak memang bukan perkara yang mudah, sebab harus banyak belajar tentang resep masakan dari berbagai buku dan media. Tentu hal itu menjadi suatu keharusan bagi seorang istri yang ingin memanjakan suaminya  atau seorang ibu yang ingin memanjakan anaknya. Memang pada dasarnya mereka lebih suka masakan warung atau restoran sebab rasanya lebih enak, meski hanya sayur tempe sekalipun. Tetapi, jika Anda mau belajar maka Anda pun bisa mengalahkan rasa masakan di restoran dengan masakan rumahan yang Anda olah dengan sedemikian rupa. Lalu bagaimana cara meramu bumbu masakan rumah supaya enak dan sedap? Di artikel ini akan dibahas untuk Anda.


Cara menentukan masakan rumahan yang enak
Untuk membuat masakan yang disukai oleh suami dan anak memang bukan perkara mudah, apalagi jika mereka sering mencicipi masakan di luar, akan sangat sulit sekali untuk menerima masakan rumahan yang sudah Anda buat. Hal itu akan membuat Anda jengkel pastinya, dan pada akhirnya malas untuk memasak lagi.

Sebagai alternatif jika Anda baru belajar memasak maka pilihlah masakan rumahan yang pas dan tidak ribet seperti: sayur sup, sayur bening, sayur tumis, dan sayur yang mudah-mudah dulu. Dengan begitu Anda akan bisa membuat masakan yang enak dan disukai oleh suami beserta anak.
Cara meracik bumbu masakan rumahan yang enak

Di bawah ini ada salah satu resep masakan rumah yang bisa Anda coba.
Masakan rumahan sup ikan gurameh. Sup ikan gurameh ini sangat mudah Anda buat, bumbunya pun juga tidak banyak. Cara membuatnya cukup mudah di antaranya adalah: Siapkan bahan-bahannya seperti ikan gurameh, jeruk nipis, bawang putih, roiko, garam, dan gula pasir secukupnya. Cara membuatnya gepreklah bawang putih lalu rebuslah bersama ikan gurameh, serai, tomat, lengkuas, cabai rawit dan daun jeruk hingga mendidih. . Setelah matang tambahkan gula dan garam, jika suka tambahkan roiko sebagai penyedap rasa. Sajikan dengan menambahkan kecap ikan asin.
Itulah tadi pembahasan tentang masakan rumahan yang enak. Semoga dapat bermanfaat.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

1 comment:

  1. betul bang, kalau belajar masak buat dulu masakan-masakan yang sederhana seperti air putih, telur dadar n ceplok serta mi instan wkwkw

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !