Tuesday, October 11, 2016

Update Informasi Investasi di Indonesia

Gambar : www.bkpm.go.id
Saat ini kita sudah memasuki era yang dinamakan era modern. Dimana era modern seperti saat ini minatinvestasi ke Indonesia sangatlah tinggi dan dari hari ke hari semakin meningkat. Menurut catatan dari BKPM bahwa terdapat investasi 150 miliar dollar AS pertahunnya yang ada di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi ladang bisnis bagi para investor dari luar. Oleh karena itulah, para investor dari luar tidak segan-segan untuk melakukan kerja sama investasi di Indonesia. Yang berawal dari rasa penasaran yang cukup luar biasa dari para investor kemudian mengundang investor baru lainnya untuk turut ikut bergabung dan menginvestasikan modal mereka di Indonesia. Ada banyak ladang yang bisa dijadikan ladang investasi oleh para investor asing tersebut salah satunya adalah dalam bidang pertanian. Informasi investasi bisa didapatkan dari BKPM yaitu badan penanaman modal yang dibuat oleh pihak berwenang untuk kepentingan kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.


Perlu juga Anda ketahui, bahwa BKPM belakangan ini telah meluncurkan suatu studi mengenai informasi investasi bisnis yang akan dilakukan di Indonesia bagi siapapun investornya, baik investor dalam negeri maupun luar negeri.

BKPM hadir dan berangkat dari adanya fakta bahwa Indonesia sempat mengalami penuruan nilai ekspor pada tiap tahunnya. Hal itu menjadi hal yang sangat menakutkan dan memberikan dampak yang tidak baik bagi bangsa Indonesia sendiri. Keterpurukan masyarakat Indonesia dalam bidang ekonomi sudah terbayang-bayang, belum lagi masalah lainnya yang menjadi akibat dari lesunya nilai ekspor. Maka, adanya lembaga BKPM hadir dengan tujuan yang sangat penting yaitu menerapkan penegakkan hukum dengan cara yang efektif dengan adanya suatu usaha penanaman modal asing maupun juga non asing yang ada di dalam Indonesia. Lembaga ini pun menjadi badan yang mengawal jalannya investasi yang ada di Indonesia agar berjalan semestinya. Bagi yang ingin melakukan investasi di Indonesia dapat memperoleh informasi investasi dari lembaga yang satu ini.

Bagi yang ingin memperoleh informasi investasi lebih lengkap dapat menghubungi layanan contact center BKPM yaitu di 0807 100 2576, untuk lebih lengkapnya yaitu guna mendapatkan layanan informasi umum penanaman modal dan juga informasi penanaman modal berdasarkan sektor dapat menekan nomor 1 pada telepon (layanan ada dalam 24 jam), untuk layanan informasi perizinan dan juga fasilitas penanaman modal dapat menekan nomor 2 pada telepon (yang akan diterima oleh investor relaon unit/IRU pada hari kerja yaitu Senin-Kamis jam 07.30 sampai 16.00 dan Jumat 07.30 sampai 16.30), untuk layanan informasi sistem pelayanan informasi dan perizinan inverstasi secara elektronik dapat menekan 3 pada telepon (yang akan diterima Service Desk pada hari kerja Senin-Kamis jam 07.30 sampai16.00 dan Jumat jam 07.30 sampai 16.30)

2 comments:

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !