Rekomendasi Buku Bacaan Selama Berlibur di Magelang!


Magelang punya tempat wisata asik dan pasti Anda sudah menebak ada apa saja di sana, kan? Banyak sekali postingan Instagram tentang destinasi di Magelang. Selain itu, ada banyak hotel di Magelang yang bisa Anda coba selama liburan, dan untuk menemukanya juga tidak sulit, kunjungi saja di situs Traveloka!
Omong-omong, selama lliburan di Magelang nanti, pastikan Anda membawa buku atau novel untuk Anda baca, ya. Membaca juga jadi salah satu pengisi liburan yang menyenangkan, iya kan? Jadi, nggak hanya jalan-jalan saja, tapi juga tetap memberi asupan gizi untuk otak. Nih, berikut di bawah ini ada bebebrapa rekomendasi buku bacaan selama Anda liburan di Magelang, nanti!



Gambar: Deviantart


1. Rencana Besar - Bentang Pustaka - Tsugaeda.

Buku ini bergenre thriller corporation di mana banyak sekali skandal antar pegawai bank. Em, bukan skandal urusan cinta ya, tapi lebih besar dan lebih berbahaya urusannya. Awalnya, novel ini berkisah soal raibnya dana sebesar Rp 17 miliar dari laporan keuangan Universal Bank of Indonesia. Makarim Ghanim, seorang pakar manajemen sumber daya diutus untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun, kisah ini bukan hanya soal raibnya uang bank. Ada yang lebih besar dari itu.
Melalui buku ini, kita bisa melihat bagaimana proses perjuangan sebuah bank saat pailit, dan bagaimana tiap tokoh menghadapi masalahnya masing-masing. Rencana Besar karya Tsugaeda ini adalah salah satu novel thriller buatan orang Indonesia yang sangat bagus dan wajib Anda baca.

2. Hilangnya Maryam dan Perkara-Perkara Lain - nulisbuku.com - Carolina Ratri, dkk.

Penah baca kumpulan antologi? Untuk yang satu ini, termasuk buku antologi unik karena ditulis oleh 12 orang yang diterbitkan secara indie. Semua cerita dalam antologi ini mengenai permasalahan perempuan dari berbagai usia dan juga status. Anda akan membaca 12 cerita pendek yang tokoh utamanya perempuan semua, meskipun penulisnya tidak semua perempuan. Alirannya? Wah, campur. Mulai dari pop, sastra, sampai prosa, juga ada.
Gambar: Shutterstock

 3. Semusim, dan Semusim Lagi - Gramedia - Andina Dwifatma.

Ini merupakan novel pemenang DKJ atau Dewan Kesenian Jakarta tahun 2012, dan Anda betul-betul wajib membacanya. Novel ini ditulis dengan gaya narasi yang sangat detail, padat, tidak langsung pada intinya, dan unik. Tentang seorang anak remaja yang akan masuk universitas dan sedang melakukan perjalanan untuk bertemu ayahnya. Penulisnya menciptakan tokoh yang sangat detail, introvert, penyendiri, tetapi cerdas bukan main. Anda nggak akan menebak akhir ceritanya seperti apa!

4. Middle School Series - Teen Noura (terjemahan) - James Patterson.

Ada tiga buku Middle School dan Anda bisa baca salah satunya saja selama liburan, atau baca ketiganya sekaligus. Novel ini dikemas dengan apik dan disertai gambar yang unik, lucu, menyenangkan untuk dilihat. Bercerita tentang seorang anak remaja yang selalu melakukan kenakalan tak terduga setiap hari. Anak nakal, tapi cerdas dan pantas untuk dicintai. Mungkin, saat membacanya nanti, Anda juga akan kembali ke ingatan mengenai masa-masa remaja dulu, seberapa nakal kita, seberapa usil dan bandelnya kita di sekolah. Novel ini mengemas ceritanya dengan sangat unik dan menyenangkan. Buku terjemahannya pun nggak beda jauh dengan aslinya, kok.

Gambar: Shutterstock

5. The Five People You Meet in Heaven - GPU - Mitch Albom.

Novel ini terbit tahun 2003, tetapi baru diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia tahun 2011 dan menjadi salah satu novel yang apik. Menceritakan tentang seseorang yang selama hidupnya katakanlah, kirang bersyukur. Kemudian selalu bertanya banyak hal dan mencari arti hidup. Dia pun menemukan jawabannua meskipun dia sudah tidak lagi hidup. Dia selalu mencari-cari jawaban atas semua pertanyaan dalam hidupnya, dan ironisnya, dia akhirnya menemukan semua jawaban tersebut saat tidak lagi bernyawa. Novel ini cukup menampar kita yang kadang berpikir dunia tidak adil, tapi sesingguhnya selalu ada sebab-akibat.

Bagaimana perasaan Anda, ketika tahu segalanya tetapi tidak dapan melakukan apa pun lagi? Nah, semoga rekomendasi di atas bisa menemani perjalanan traveling Anda selama di Magelang, ya!


http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !