Saturday, September 10, 2016

Menengok Pesona Batam Island

Gambar: Indonesia.travel/en/destination/area/batam

Alam merupakan sebuah keindahan yang diciptakan oleh arsitek yang tak bisa dibandingi oleh siapapun. Dengan kuasa-Nya, kita dapat menikmati maha karya terindah yang pernah ada. Salah satu pesona yang atas ijin-Nya dapat kita nikmati adalah Batam Island. Pulau Batam merupakan pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini dikelilingi oleh selat Singapura dan Selat Malaka. Letak Pulau Batam sangat strategis karena terletak di Jalur pelayaran Internasional dan memiliki jarak yang sangat dekat dengan Negara Singapura dan Malaysia. Batam merupakan kota yang memiliki pertumbuhan yang pesat.

Penduduk yang tinggal di Batam terdiri dari beragam suku dan golongan. Suku yang banyak ditemui di pulau ini adalah suku Melayu, Minang, Batak, Makassar, Jawa, Flores, Tionghoa dan lain-lain. Agama yang berkembang di Batam adalah mayoritas Islam, namun ada juga yang menganut agama Kristen, Katholik, dan Buddha. Bahasa yang digunakan sebagai penghantar bahasa sehari-hari adalah bahasa Indonesia. Bahasa daerah juga kadang digunakan oleh penduduk yang berasal dari daerah lain seperti Minang, bahasa Jawa, bahasa Makassar, dan juga bahasa Tionghoa. Mengunjungi Batam Island dapat ditempuh melalui jalur udara ataupun laut. Menggunakan jalur udara dapat dilakukan dengan penerbangan dari kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Bandung. Menggunakan jalur laut dapat ditempuh dengan kapal ferry internasional yang menghubungkan Negara Singapura dan Malaysia.

Banyak hal menarik yang dapat Anda temui bila Anda berkunjung ke Batam Island. Berikut merupakan hal yang dapat Anda temui di sini :

•    Barang-barang fashion Import yang tersedia dari Kw3 hingga original dengan harga yang murah.
•    Elektronik dan gadget yang dibandrol dengan harga yang murah.
•    Wisata pantai yang indah. Pantai yang ada di pulau Batam diantaranya adalah pantai Marina, pantai Nongsa, pantai Melur,pantai Melayu, dan pantai Tanjung Beban.
•    Mobil impor dengan harga 20%-25% lebih murah daripada di Jakarta
•    Lapangan kerja di sektor indutri
•    Jalanan yang lebar dan bebas macet
•    Batam City Square yang merupakan tempat perbelanjaan.
•    Bukit senyum. Dari jauh Anda dapat melihat  keindahan kota Singapura pada malam hari.
•    Jembatan Barelang yang merupakan sebuah jembatan yang telah menjadi ikonnya kota Batam. Jembatan ini menghubungkan banyak pulau sekaligus dengan tujuan untuk kemajuan industri.

Demikian artikel tentang menengok pesona Batam Island yang akan Anda temui bila Anda berkunjung kesana. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda tentang pulau Batam.

1 comment:

  1. Wow, amazing..Selain isinya yang sangat bermanfaat, kemasan artikelnya juga sangat bagus dan patut untuk dicontoh..thanks, saya akan selalu balik ke situs ini.. Update terus ya...
    T

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !