Mencari Tahu Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar

Gambar: Molto.co.id

Cara Mencuci Baju Bayi yang tepat – Umumnya ibu baru akan merasakan kebingungan untuk mengurus bayinya, terutama bagi ibu yang baru pertama kalinya memiliki bayi. Karena itulah kadang mereka memilih meminta bantuan dari baby siter ataupun orang yang sudah berpengalaman dalam mengurus bayi. Mengurus bayi tidak hanya melulu bagaimana memberikan susu, mengganti popok, memandikan, dan menidurkannya saja. Karena masih banyak hal yang juga harus diperhatikan misalnya dalam hal mencuci pakaian bayi. Mungkin belum banyak orang tua baru yang tahu bahwa mencuci pakaian atau baju bayi itu tidak sama dengan cara mencuci pakaian orang dewasa. Oleh karena itu, hal ini sangat penting untuk diperhatikan.


Mencuci baju bayi lebih banyak atau lebih disarankan untuk dicuci dengan tangan. Alasannya untuk menjaga serat kain pakaian bayi agar tetap lembut dan nyaman digunakan oleh bayi kita. Selain itu, salah-salah mencuci pakaian bisa membuat kuit bayi menjadi ruam-ruam kemerahan atau iritasi. Nah, jika sudah demikian, maka harus menjadi perhatian kita sebagai orang tua. Namun, tentunya jika mencuci dengan tangan akan membuat kita kerepotan, bukan? Apalagi jika kita mengurus bayi kita sendiri. Nah, jalan keluarnya adalah kita tetap bisa mencoba cara mencuci baju bayi yang benar meskipun dengan menggunakan mesin cuci.

Inilah beberapa cara mencuci baju bayi menggunakan mesin cuci yang benar,:

Pilih deterjen yang sesuai; Mungkin selama ini kita salah dalam mencuci pakaian bayi kita dikarenakan salah memilih deterjen atau sabun cucinya. Jika menggunakan deterjen untuk orang dewasa, dapat menimbulkan ruam pada kulit bayi. Oleh karena itu, pilihlah deterjen yang khusus untuk pakaian bayi.

Pilih pakaian bayi yang nyaman; Selain memperhatian deterjen yang dipakai untuk mencuci, kita juga perlu memilih bahan pakaian bayi yang nyaman dan serat pakaian yang lembut.

Pisahkan pakaian baju dengan popok; Saat mencuci pakaian bayi penting untuk memperhatikan hal ini; jangan mencampur popok kotor dengan pakaian. Usahakan kita membilas popok kain bayi minimal 2 kali dengan sabun.

Perhatikan suhu air untuk mencuci;  Usahakan untuk mencuci pakaian bayi dengan air hangat yang suhunya 30-40 derajat celcius.

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !