Inilah Makanan Ampuh Penurun Darah Tinggi

Gambar: Tropicanaslim.com

Makanan Ampuh Penurun Darah Tinggi – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk kita jaga. Ya, karena dengan tubuh yang sehat, tentunya kita bisa dengan bebas melakukan segala aktivitas harian kita. Selain itu, kita tidak perlu tersiksa dengan harus mengonsumsi obat-obatan. Dapat kita ketahui bahwa di zaman yang semakin modern dan maju seperti saat ini sudah banyakragam penyakit yang tersebar. Apalagi yang paling mengerikan adalah penyakit-penyakit itu tidak hanya diidap oleh orang-orang dewasa saja, melainkan juga remaja, bahkan anak-anak. Terlebih dikarenakan dari makanan yang kita makan. Perlu kita ketahui bahwa makanan memang menjadi salah satu penyebab kita bisa menderita penyakit. Seperti misalnya darah tinggi.


Penyakit darah tinggi memang bukanlah penyakit yang baru kita kenal. Sebagian besarnya penyakit atau gangguan kesehatan ini diidap oleh orang-orang dewasa atau yang sudah lanjut usia. Darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup banyak ditemui oleh orang-orang di Indonesia. Gejala dari penyakit ini sendiri seperti mudah lelah, sakit kepala atau pusing yang parah, denyut jantung tidak teratur, nyeri pada dada, dan juga gangguan pada penglihatan. Jangan dianggap remeh penyakit yang satu ini karena jika sudah parah, penyakit ini bisa menyebabkan stroke. Ya, tentunya kita tidak menginginkan untuk mengidap stroke, bukan? Oleh karena itu, kita bisa memulai dengan memperbaiki pola hidup dan pola makan kita. Lalu, apa saja makanan ampuh penurun darah tinggi.

Penyebab tekanan darah tinggi sendiri dikarenakan oleh stres, faktor keturunan, usia, aktivitas yang melelahkan, pola hidup yang tak sehat, rokok dan juga alkohol, serta mengonsumsi sodium yang berlebihan. Selain mengonsumsi makanan yang baik dan benar, ada baiknya kita juga menyimbanginya dengan melakukan olahraga yang teratur. Tak lupa konsumsi air mineral minimal 8 gelas perhari. Mencegah lebih baik daripada mengobati, maka inilah beberapa makanan ampuh penurun darah tinggi antara lain yaitu:

Sayuran merupakan bahan makanan yang baik menurunkan darah tinggi seperti bayam, buncis, seledri, bawang putih, tomat, kentang, dan kedelai.

Buah-buahan pun juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk menurunkan darah tinggi seperti pisang, mengkudu, jeruk, alpukat, kiwi, melon, dan blewah.

Jenis makanan lain yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi seperti yoghurt, oatmeal, roti gandum, minyak zaitun, coklat, susu skim bebas lemak, dan ikan salmon.

Bekerja mencari rejeki untuk menghidupi keluarga adalah hal yang mulia, namun kesehatan kita harus tetap dijadikan yang no 1. Karena ketika kita sakit, maka kita akan tersadar bahwa kesehatan jauh lebih penting dari uang.

http://www.blogputra.com/p/lik.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !