Thursday, July 14, 2016

Beberapa Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Anak

Gambar: Lifebuoy.co.id

Mengatasi Biang Keringat Pada Anak – Memiliki anak merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Namun, anak tidak bisa tumbuh dengan baik, jika orang tuanya tidak merawatnya dengan baik. Seperti yang kita ketahui bahwa sebagai orang tua, kita perlu mengetahui apa saja tahapan pertumbuhan anak, apa saja hal yang akan dialami oleh anak pada umumnya, dan bagaimana penanganannya. Apalagi anak-anak di usia keemasannya sangat memerlukan perhatian dari orang tuanya. Misalnya seperti masalah-masalah yang sering dialami oleh anak-anak. Kadang saat anak kita mengalami panas atau demam yang tinggi, kita sebagai orang tua akan merasa panik dan bingung apa yang harus dilakukan. Oleh karena itulah sangat penting untuk mengetahui cara mengatasi masalah-masalah pada anak. Kita bisa mempelajari dari buku-buku tentang parenting ataupun dari bacaan artikel-artikel yang ada di internet.

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya biang keringat, bukan? Bahkan tidak hanya bayi saja yang mengalami biang keringat, melainkan para orang dewasa pun juga bisa mengalaminya. Biang keringat sendiri merupakan ruam kecil yang berwarna kemerahan dan menonjol, dimana rasanya gatal dan bisa memberikan rasa perih. Biang keringat bisa terjadi akibat dari cuaca panas atau juga terjadi akibat lingkungan yang terlalu lembab. Biang keringat akan muncul setelah beberapa hari si anak mengalami suhu panas di sekitarannya. Muncul di kulit di bagian tubuh, dan juga bisa muncul di bagian-bagian tubuh seperti leher, wajah, punggung, dada, dan juga paha. Lalu, bagaimana cara mengatasi biang keringat pada anak?



Mengatasi biang keringat pada anak, bukanlah hal yang sulit. Caranya antara lain yaitu:

Menghindari anak-anak berada dalam lingkungan yang panas dan tempat yang lembab. Berada di tempat yang panas memang membuat anak-anak ataupun juga diri kita akan merasakan kepanasan dan menghasilkan lebih banyak keringat. Sehingga membuat biang keringat muncul. Oleh karena itu, kita bisa menghindari tempat-tempat yang suhunya terlalu panas.

Menggunakan krim hidrokortison. Krim ini memang sangat efektif dalam mengatasi kulit yang mengalami iritasi ataupun gatal-gatal. Namun, penting untuk diperhatikan jangan menggunakannya di bagian wajah.

Menggunakan lotion Calamine. Lotion jenis ini bisa dengan mudah kita temui di toko obat atau apotek untuk membantu meredakan kulit yang iritasi atau ruam merah yang menyebabkan biang keringat.

Semoga tips diatas bermanfaat dan semoga kita semua diberikan kesehatan selalu. Amin.

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !