Memanfaatkan Timing Promo Handphone dengan Efektif

Gambar : forbes.com
Dengan semakin banyaknya vendor ponsel pintar di Indonesia, kompetisi pun semakin memanas. Dengan mudah Anda akan mampu mendapatkan apapun jenis ponsel yang Anda inginkan. Namun untuk mendapatkan handpone high class dengan harga bersahabat harus ada strategi khusus. Salah satunya adalah dengan menunggu sampai adanya promo handphone.

Ada banyak kesempatan di mana promo diadakan oleh banyak penjual maupun vendor, dan ini merupakan cara terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan ponsel dengan harga yang terjangkau. Sering kali ketika musim promo berlangsung, tidak hanya ponsel yang ditawarkan dengan hara miring, tetapi juga aksesoris dan perangkat lainnya yang masih berhubungan dengan ponsel-ponsel tersebut.

Jadi kapan Anda sebaiknya membeli ponsel tersebut? Cermati saat-saat promo handphone. Berikut ini tips singkat untuk mendapatkan kesempatan terbaik:



Cuci Gudang Akhir Tahun
Biasanya, barang-barang dijual secara sangat murah agar bisa mengosongkan isi gudang dan menerima suplai yang baru. Manfaatkan ini dengan baik, dan segera tetapkan pilihan Anda.

Produk Baru Datang
Ketika ada produk baru yang akan dirilis, biasanya beberapa ponsel seri sebelumnya yang sudah cukup lama akan segera dijual demi memberi tempat untuk produk baru.

Hari-hari Spesial
Bagi Anda yang bersedia menunggu dalam waktu lama, maka Anda bisa membeli ketika hari-hari spesial tiba, seperti promo ketika Lebaran, Hari Natal, ataupun ketika menjelang akhir tahun, di mana diskon biasanya terjadi secara besar-besaran.

Manfaatkan bundling
Kadangkala, ada penawaran bundling ponsel dengan aksesoris tertentu atau operator telepon tertentu, yang membuat harga jauh lebih murah. Jika Anda tak keberatan menggunakan operator tersebut, ini bisa jadi kesempatan bagus.

Menunggu sampai saatnya promo tiba seperti di atas juga akan memberikan Anda waktu untuk mencari tahu apa persisnya jenis smartphone yang Anda perlukan dan Anda inginkan. Dengan mengerti betul smartphone apa yang Anda inginkan, Anda bisa mempersempit cakupan  pilihan menjadi beberapa jenis ponsel saja, dan ini akan semakin mempermudah Anda untuk memilih.

Adapun saat-saat promo seperti ini merupakan saat yang rawan terjadi kesalahan di saat membeli. Yang terkadang mendatangkan penyesalan pada akhirnya. Jangan sampai hal ini terjadi pada Anda, dan lakukan ini ketika Anda membeli:

Periksa Harga di Pasaran
Jangan sampai Anda justru membeli dengan harga yang lebih mahal daripada aslinya. Periksa dulu harga pasaran ponsel incaran Anda tersebut untuk memastikan bahwa harga promo memang lebih murah.

Periksa Garansi
Periksa dulu juga apakah garansi ponsel masih berlaku. Dengan begini, setidaknya Anda bisa memutuskan sendiri mau membeli atau tidak, dan apakah harga tersebut  sepadan dengan tak adanya garansi.

Status Ponsel
Kadang kala ponsel yang dijual saat cuci gudang adalah ponsel bekas, bukan yang baru. Tanyakan statusnya.

Lihat Kondsi Fisik
Barang promo kadang juga mempunyai kondisi fisik yang tak lagi sempurna. Periksa dari kemasan sampai isi, dan lakukan percobaan dengan menyetel video, memutar musik, memotret, dan lain sebagainya sampai Anda benar benar yakin.

Kelengkapan
Pastikan juga Anda mendapatkan barang dalam kondisi lengkap, mulai dari charger sampai buku petunjuknya.

Membeli di saat sedang ada promo handphone memang merupakan saat paling pas kalau Anda hendak membeli ponsel dengan harga miring. Tapi jangan sampai Anda silau dengan murahnya harga tersebut. Langsung coba charge ponsel baru Anda sesaat setelah membeli di toko. Jika ternyata tak ada masalah dalam 30 menit pertama, maka bisa dipastikan handphone tersebut aman.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

2 comments:

  1. Kalau saya biasanya memanfaatkan moment Pas cuci Gudang dan memanfaatkan Bundling untuk Belanja...

    ReplyDelete
  2. Kunjungi website kami yaa http://www.wikifacts.de/wiki/Barang_promosi770 Terimakasih

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !