3 Macam Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil


Gambar: parent.com
Ibu hamil tentunya harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup agar kandungannya tetap kuat dan janin yang di kandungnya sehat dan tumbuh dengan sempurna. Oleh karena itu ibu hamil tidak diperbolehkan untuk menikmati sembarangan cemilan karena tentunya semua harus dipertimbangkan baik buruk dampaknya bagi sang janin. Nah, ada beberapa cemilan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Apa saja cemilan tersebut? Berikut ulasan tentang cemilan sehat untuk ibu hamil yang harus Anda ketahui.


Salad Buah dan Sayur

Cemilan sehat untuk ibu hamil yang pertama yaitu salad buah dan juga sayur. Mengapa salad buah dan sayur ini menjadi salah satu cemilan sehat untuk ibu hamil? Hal tersebut tentu saja karena adanya kandungan yang sangat berguna di dalam sayuran dan buah-buahan. Dan tentunya sayur dan buah pun memang menjadi bahan makanan yang sangat disarankan untuk selalu dikonsumsi oleh siapapun tidak hanya ibu hamil saja. Nutrisi dan kandungan berguna lainnya dalam sayur dan buah ini tentunya akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat, begitupun janinnya.

Sereal Gandum

Cemilan sehat untuk ibu hamil yang kedua yaitu sereal gandum. Seperti yang Anda tahu bahwa sereal gandum ini mengandung gandum utuh yang mana di dalamnya sangat kaya kadar glikemik yang rendah sehingga sangat aman bagi ibu hamil. Jadi selain mengenyangkan, sereal gandum juga akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat. Terlebih lagi jika sereal gandum tersebut dikombinasikan dengan susu. Tentunya akan menjadi cemilan ibu hamil yang sehat, nikmat dan menyehatkan. Karena olahan susu juga menjadi asupan yang sangat disarankan bagi ibu hamil. Dan akan lebih nikmat dan menyehatkan lagi jika sereal tersebut diberi sedikit campuran keju karena keju juga memiliki kandungan nutrisi yang tidak sedikit seperti kalsium dan protein.

Telur

Dan Cemilan sehat untuk ibu hamil yang berikutnya yaitu telur. Mungkin bagi Anda yang belum terbiasa memang agak aneh mendengar telur dijadikan sebagai cemilan. Namun bagi ibu hamil daripada Anda mengemil yang kurang sehat maka Anda bisa membuat sesuatu olahan dari bahan dasar telur. Dengan menjadikan telur sebagai cemilan maka Anda akan mendapatkan berbagai macam kandungan nutrisi seperti vitamin D, kalsium, fosfor, dan juga bermacam vitamin. Telur ini bisa dijadikan cemilan dengan cara direbus, digoreng dengan mentega atau diolah dengan cara lainnya.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

No comments:

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !