Tips Memilih Permainan Anak

Gambar: http://memesvault.com/wp-content/uploads/Pharrell-Because-Im-Happy-Meme-03.jpg
Permainan anak memiliki peran penting dalam pertumbuhan anak sehingga orang tua harus mencarikan dan memberikan anak mereka permainan yang pas sesuai dengan kebutuhan mereka.

Salah satu cara untuk mendapatkan permainan yang mengasyikkan untuk anak adalah melihat umur mereka. Berbeda umur, akan berbeda juga genre permainan yang
diperlukan. Ketertarikan akan hal-hal baru akan membuat mereka mencoba permainan baru dan mereka bosan dengan permainan lama.

Salah satu game yang bisa jadi pilihan Anda untuk si kecil adalah seperti Jelly Blast 2 yang ada di Play Store, permainan ini bisa Anda download secara gratis. Download sekarang : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.Jelly.Blast2



Bagaimana cara mendapatkan permainan anak yang baik?

Memilih permainan yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan anak sangat penting sehingga orang tua pun harus lebih selektif saat memberikan permainan anak kepada anak-anak mereka. Mainan anak sebaiknya tidak kurang dan tidak jauh lebih tinggi kapasitas sang anak karena permainan yang terlampau mudah akan cepat membuat jenuh.

Sedangkan permainan yang terlalu sulit akan membuat frustasi sang anak karena tingkat kesulitannya yang jauh diatas kapasitas mereka. Selain itu, orang tua juga perlu melakukan variasi dalam memberikan permainan terhadap anak mereka sehingga anak akan merasa nyaman saat bermain.

Permainan anak yang dibandrol harga mahal belum tentu juga bisa membahagiakan anak. Di Play Store sendiri sudah banyak permaian anak sederhana yang free tetapi dapat mengedukasi anak dengan cara yang menyenangkan.

Wahyu Putra Perdana

6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. kalau anakku lihat gambar itu, pasti langsung tertarik

    ReplyDelete
  3. Kalau saya kasih permainan apa punya anak juga belum.
    Ahi hi hi hi hi hi.

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !