Sistem Kerja Segway

Gambar : http://www.advoutwest.com/assets/images/colorado/co-segway/web%20size%20segway/web%20size/AOW-29%20LR.JPG
Ini nih yang mulai booming di kota saya. Segway. Kendaraan yang satu ini sekilas terlihat seperti sepeda sirkus namun dengan konsep elektrik. Bedanya kalau sepeda sirkus perlu latihan ber-bulan bahkan bertahun-tahun untuk bisa menguasainya, segway hanya membutuhkan beberapa menit bagi pengendaranya untuk bisa beradaptasi dengan sistem kerjanya. Nah tahukah Anda bagaimana sistem kerja kendaraan unik kekinian ini?

Segway adalah sebuah kendaraan roda dua tenaga listrik, digerakan oleh motor dan baterai Li-ion. Sistem teknologi Segway menggunakan komputer untuk menjaga keseimbangan pengendara, jadi jangan kawatir Anda akan terjatuh. Kecepatan Segway diatur dari sistem balancing atau keseimbangan pengendara.

Jadi, untuk menjalankannya, pengendara cukup mencondongkan badan sehingga pedal kontrol mengaktifkan motor untuk maju. Demikian juga untuk mundur, pengendara cukup mengarahkan badan kebelakang. Segway efisien untuk berputar, bahkan bisa berputar 360 derajat dari titik poros kendaraan. Misalnya pengendara ingin berbelok, maka cukup memiringkan badan ke arah yang dituju. Sensor pada kaki pengendara akan mengatur kebutuhan power motor dan membuat salah satu sisi roda bergerak lebih cepat.

Kunci untuk mengaktifkan Segway disebut Info Key. Kunci ini berteknologi wireless, sehingga kunci Info Key dapat mengatur dan menonaktifkan Segway tanpa kabel. Selain difungsikan sebagai kunci, Info Key dapat memberikan informasi status persediaan dari tenaga baterai. Tanpa kunci Info Key tersebut Segway tidak dapat diaktifkan.

Harga segway?
Seiring dengan perkembangan zaman dan persaingan pasar, segway yang awalnya muncul dengan harga selangit ini kini bisa dimiliki dengan harga 4 jutaan saja.  Tak heran kendaraan unik ini cepat menjamur di kota-kota.
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

1 comment:

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !