Sunday, November 30, 2014

Cara Menyetem Gitar di HP Android

Kita telah memasuki era teknologi serba praktis, terbukti hampir setiap hal sudah bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan perangkat gadget. Salah satunya adalah menyetem gitar dengan hp. Dulu kala, ketika ingin menyetem gitar, kita harus menggunakan gitar tuner, gitar tuner yang nyata, yang harganya bisa mencapai ratusan ribu.

Sekarang kita bisa mengunakan hp kita untuk menyetem gitar. Yakni menggunakan aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk menyetem gitar saat ini. Salah satunya, dan yang paling saya rekomendasikan adalah gStrings, yang bisa di download di Google Play.

Gambar : https://play.google.com/store/apps/details?id=org.cohortor.gstrings

Karena selain mudah dalam penggunaannya, dan gratis tentunya, aplikasi ini tergolong aplikasi ringan karena tidak menyita banyak memory space. Ukurannya tidak lebih dari 1Mb. Silahkan download aplikasi untuk menyetem gitar dibawah ini.

Friday, November 28, 2014

Awas! Sekarang Twitter Mengintai Kita

Gambar: http://i3.mirror.co.uk/incoming/article2070436.ece/alternates/s2197/Stalker.jpg
Kabar "kurang mengenakkan ini" datang di hari Rabu (26 November 2014) yang diungkapkan Twitter sendiri bahwa mereka mulai melakukan pelacakan apilaksi apa saja yang terinstal di gadget kita, penggunanya. Mereka melakukan ini agar dapat memaksimalkan target iklan mereka yang akan disesuaikan dengan kebutuhan kita.
Twitter hanya akan melacak aplikasi saja, dan tidak melacak kegiatan kita. Meskipun begitu, tetap saja beberapa orang merasa privasinya terganggu dengan adanya "tracking" ini.
Jika Anda merasakan hal yang sama, maka kita bisa menghindari ini dengan mengaktifkan fitur “Limit Ad Tracking” atau “Opt out of interest-based ads" yang ada di gadged Apple atau Android Anda.
Sehingga dengan begitu kita bisa mencegah "upaya pengintaian" twitter terhadap kita. Dan jangan lupa sampaikan kepada kerabat lain juga ya.

Thursday, November 27, 2014

Tukar iPhone, dapat $550

http://blogputra.com
Gambar : http://rimblogs.files.wordpress.com/2014/07/hand_blackphone2.jpg?w=800&h=820



















Ternyata BlackBerry masih terus berjuang dengan angka penjualan yang terjun bebas lebih dari 40% di kuartal terakhir. Terbukti di awal tahun nanti, BlackBerry akan meluncurkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama "BlackBerry Passport". Dan yang lebih mencengangkan lagi, mereka akan menggunakan rencana penjualan yang agak sedikit gila, yaitu trade up program, yang artinya tukar tambah.

Yap, BlackBerry bersedia membayar $550 (atau sekitar Rp 6.600.000) untuk pengguna iPhone yang bersedia mengikuti trade up program. Jadi, dengan menukar iPhone 4S, 5c, 5s dan 6, BlackBerry akan memberikan uang $550, tentunya dengan menyertakan bukti pembelian BlackBerry Passport-nya. 

Anda tertarik untuk ikut? Mari kita lihat, apakah strategi perang ini benar-benar bisa mengangkat angka penjualan BlackBerry atau tidak? Kita tunggu di awal tahun nanti, ya.

Wednesday, November 26, 2014

I'm Back, Friend !!

Hahahaa . Saya senyum senyum sendiri saat nulis ini. Blogputra makin hari makin ga karuan aja keliatannya ya. Pagerank turun, alexa nggembung, posting ga jelas, pengunjung pada ilangan, daaaannn … bahasa yang berubah dari bahasa Indonesia ke Inggris, terus berubah lagi ke bahasa Indonesia. Hahahaaa.  Maafkan daku kawan.

Yaa .. begitulah hidup, selalu ada gelombang yang memaksa kita untuk berubah (ngeles mode = on). Kali ini saya akan merubah bahasa blgoputra menjadi bahasa Indonesia lagi. Karena capeek broo nulis Inggris. Lamak mikirnyaak. Posting terakhir sebelum ini, tentang Desa Wonosari, sebenarnya akan jadi panjang kalau ditulis pake bahasa Indonesia, tapi karena bahasanya Inggris jadi macet deh.
Sebelumnya blog ini saya rubah ke bahasa Inggris karena saya lagi gencar-gencarnya mengincar paid review, yang ternyata makin hari malah makin sepi dan sekarang sudah berbulan-bulan saya ga dapat job. Menyedihkan sekali.

Saya ingin mengembalikan blogputra ke masa lalu, pagerank tinggi, alexa ramping, dan rame pengunjung. Dan saya minta doa dan dukungan dari teman-teman semua (btw, ini ada yang baca ga yaa?) supaya blogputra bisa kembali pulih seperti semula. Itu aja dulu, semoga bisa secepatnya posting info-info yang bermanfaat lagi. Amin

Bye.

Monday, November 24, 2014

App Cash Flow

This app I found about a week ago, when I want to try to manage my cash flow. It called Pepeku. Its can operated in mobile, tab, and PC. Before i knew this app, I managed my money with the conventional way, which is by pen and paper. So traditional, right?
Pepeku operated in internet connection. So, we can access our account in different devices. The view is very friendly. Its doesn't need to much time for you to understand all off their features.

Now managing cash flow is just very easy like I playing the game. Download it easy in pepeku.com. Hope you enjoy it.

Friday, November 14, 2014

Miss You, Home

[Pic: Kepada Desa Wonosari and his family]









For the first time, we had to concern about our live. Because Desa Wonosari doesn't seem like offering something enjoy there. No water pipeline, no electricity. And I thought we will never survive there.

Felt like you have to struggle in the jungle. Yes, that is jungle. I remember that after 3 days passed away, and almost all of us felt bored to dead, and we was missed our home.

But now I know, we all know, that our home is over there. Desa Wonosari.
Thank you for all and we'll go back there soon.