Thursday, December 18, 2014

Drone Di Dalam Air

Gambar: http://o.aolcdn.com/hss/storage/midas/a230219729d6fafa665816933fb9b35f/201264646/ghostswimmer-us-navy.jpg
Pesawat drone sekarang gencar diproduksi untuk mendukung pertahanan sebuah negara. Dan belum lama ini, US Navi telah mengujicobakan 'drone'-nya yang berfungsi di dalam air, yang diberi nama GhostSwimmer drone. Hal ini karena menggunakan kapal selam dan drone yang biasa sudah tidak efektif lagi dalam mengumpulkan data (pengintaian) di lautan lepas, karena mudah diketahui dengan jelas keberadaannya.

GhosSwimmer ini berbentuk sangat mirip dengan ikan hiu yang berukuran sekitar 5 kaki. Drone dalam air ini bisa menyelam sedalam 300 kaki dan bergerak persis dengan ikan hiu tanpa harus dipantau dari dekat. Sesekali 'ikan pengintai' ini akan muncul ke permukaan untuk mengirimkan data yang berhasil direkamnya. Dengan drone mirip ikan hiu, pengintaian musuh jadi lebih aman dan efektif, kecuali musuh benar-benar penasaran dan ingin mendekat, tentu saja akan terlihat bahwa ikan ini bukan ikan biasa. 

Video: US Navy

13 comments:

  1. Jadinya mirip film-film sains fiksi gitu yah. Ntar bakalan ada drone yang berntuk ikan kali yah.

    ReplyDelete
  2. Wah semakin canggih nih, bisa jadi alat mengintai juga dan menyerang musuh dari dasar laut...

    ReplyDelete
  3. baru tahu kalau ternyata drone ada jg yang di dalam air, tak kira drona itu ada di udara saja :D

    ReplyDelete
  4. Drone mirip banget ikan paus. Keren.

    ReplyDelete
  5. Drone ini mugkin cocok nih buat Indonesia, kan negeri maritim.

    ReplyDelete
  6. makin kerenn aja nihh teknologi AS kapan yah indo nyusul :)

    ReplyDelete
  7. kirain saya itu ikan paus mas hehee...
    kalo Indonesia punya gak ya? sebagai negara maritim udah seharusnya memiliki drone juga ya :)

    ReplyDelete
  8. drone memang bener2 mirip sama hiu nih mas
    indonesia kapan punya kayak gini ya

    ReplyDelete
  9. canggih dronenya, kalo di laut pasti susah dibedain yang mana drone mana ikan hiu

    ReplyDelete
  10. Saya kira ikan beneran tuh gan,... ane kurang paham soal drona itu apa...? Salam Blogger

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !