Tuesday, October 25, 2011

Bukan Puisi


Ketika aku berjalan seorang diri di tengah tengah padang pasir . .
Tanpa air, tanpa makanan . .
Kering . . Begitu menguras keringat . .
Perlahan ku rasakan dahaga yang sangat mencekik . .
Aku terus berjalan . . Selangkah . . Demi langkah . .
Sampai akhirnya ku lihat dari jauh sebuah sinar silau matahari yang terpantul dari sebuah botol . .
Botol yang berisi air penuh
Awalnya aku mengira itu hanya fatamorgana seperti yang banyak orang bicarakan
Namun, setiap langkah ku kedepan, aku semakin yakin bahwa itu nyata
Ya . . Itu memang nyata
Memandangnya saja aku merasa segar, tenang, damai, indah, penuh harapan
Aku pun terpikat oleh kesegarannya
Namun . . Botol air itu dikelilingi oleh sebuah kotak kaca . .
Tak ada pintu untuk masuk . .
Kaca itu menghalangiku untuk bisa menyentuhnya . .
Kaca itu terlalu tebal . .
Terlalu tebal untuk bisa ku pecahkan dengan benda-benda di sekitarku . .
Aku hanya bisa terduduk memelas sambil memandangi botol itu
Berharap bisa menyentuhnya . .
Merasakan kesegarannya . .
Melepaskan semua rasa dahaga . .
Tapi aku tak bisa mendapatkannya . .
Aku hanya bisa terus berdoa agar kotak kaca itu terbuka.

44 comments:

  1. link juragan sudah tampil mnis di www.yamahateam.com,,,,,,mohon di cek gan

    ReplyDelete
  2. hahaha,
    emank iya,
    coba adsense doank mayan juga tiap bulan :)

    ReplyDelete
  3. wahh jadi kehausan donk akhirnya..akhirnya jadi meratapi sebotol air..

    ReplyDelete
  4. :c: keren juga puisinya...menyentuh banget...

    ReplyDelete
  5. wahhh...dilhami dr hsil pengalaman ya sob...salam kenal n sukses selalu sob...thanks

    ReplyDelete
  6. soo sweet... semangka kakak... http://www.itv-gear.com/wp-content/uploads/2011/10/cara-setting-dns-zone-editor-di-hosting.jpg

    ReplyDelete
  7. Bener juga memandangi air di dalam notol pikiran terasa sejuk... luar biasa ,,,!

    ReplyDelete
  8. Mantab banget , keren abis BUKAN PUISI tapi kaya puisi , sungguh artikel nya hebat banget.

    ReplyDelete
  9. terimakasih telah bertukar pikiran positif, ada hikmah yang bisa dipetik dari kalimat demi kalimat yang engkau tulis, jika kaca pandangmu nyata dan melihat serta merasakan dengan senyum, maka itulah nikmat yang engkau miliki dan selalu akan ada nikmat yang baik dengan bersyukur. salam ukhuwah wahai saudaraku.

    ReplyDelete
  10. mantap! suka puisinya ^^, btw gimana cara make ad sense gan? ajarin donk :3 hrhe

    mampir2 k blog ane ya gan, baru2 ini ane nulis ttg ini :

    Berawal dari goresan tangan manusia, kini para robot ini tak lama lagi akan hidup berdampingan dengan kita, manusia. Kata Sultan cek disini >>

    http://bit.ly/sazSkQ Happy Blogging! ^^

    ReplyDelete
  11. hebat sekali hanya terinspirasi dari botol Aqua

    ReplyDelete
  12. kawan yang satu ini penuh banyak inspirasi dalam menulis artikel blog..

    ReplyDelete
  13. wah terus gimana tuh bisa terpecah kan nggk?

    ReplyDelete
  14. wah artikel nya sangat menarik dan info nya sangat bermanfaat memang untuk mencapai segala ke inginan kita harus mau menghadapi sebuh proses pencapaian

    ReplyDelete
  15. salam kenal mas,..
    kira2 apa ya dari makna tulisan itu...??? :l:

    ReplyDelete
  16. kalo bukan puisi, habis apaan dong,,gan...

    ReplyDelete
  17. salut sama imajinasinya...
    keren banget bro... :h:

    ReplyDelete
  18. berkunjung membawa cerita untuk semua!
    http://slometobom.blogspot.com/2011/11/juara-umum-sea-games-ke-26-2011.html

    ReplyDelete
  19. kalo bukan puisi apa donk namanya..?? hee...

    ReplyDelete
  20. mas. request caranya dapetin domain (.com) gratis donk...

    maklum anak desa

    ReplyDelete
  21. imajinasinya keren juga gan. puisi, narasi, sajak2, cerpen yang indah biasanya berawal dari imajinasi. sumber inspirasi untuk berkarya yang tak terlihat oleh mata yah imajinasi..

    mantab deh. salut om

    ReplyDelete
  22. kebutaln nih lagi haus bisa minta minum nya gx,,,,,?

    ReplyDelete
  23. kunjungan awal gan salam kenal moga blog inii bermanfaat bagi saya...
    :)

    ReplyDelete
  24. Semoga bisa dapat inspirasi dari puisi ini, dan terus berkarya

    ReplyDelete
  25. bukan puisi yang ada adalah mirip puisi ya sob,heheee..salam kenal dan salam sehat...

    ReplyDelete
  26. ada pesan yang dalam dibalik puisi "bukan puisi" ini

    ReplyDelete
  27. meskipun bukan puisi,tapi di balik bukan puisi ini ada artinya,,

    ReplyDelete
  28. apa di sana gak ada warung ataw mini market ??
    kalo ada beli minuman dungin aja ataw makanan ringan, supaya nambah semangat bwat nerusin perjalanannya

    ReplyDelete
  29. wahh ,, kebayang yahh giman arasanya kalu lagii berjalan di padang pasirr pasti haus kannn panasss .. hehh

    ReplyDelete
  30. wah artikel nya sangat menarik dan info nya sangat bermanfaat memang untuk mencapai segala ke inginan kita harus mau menghadapi sebuh proses pencapaian

    ReplyDelete
  31. majinasinya keren juga gan. puisi, narasi, sajak2, cerpen yang indah biasanya berawal dari imajinasi. sumber inspirasi untuk berkarya yang tak terlihat oleh mata yah imajinasi..

    mantab deh. salut om

    ReplyDelete
  32. majinasinya keren juga gan. puisi, narasi, sajak2, cerpen yang indah biasanya berawal dari imajinasi. sumber inspirasi untuk berkarya yang tak terlihat oleh mata yah imajinasi..

    mantab deh. salut om

    ReplyDelete
  33. itu mah cuman hayalan saja mgkin soalnya lagi pengen bgt air jadi wen khayalnya pasti air

    ReplyDelete
  34. wih mantab sob,...bikinnya lagi galau beud yah,..

    ReplyDelete
  35. sangat pas sekali saya lagi galau berat nich

    ReplyDelete
  36. Lucu mas puisinya, begitu mengalir soalnya bener-bener keliatan galaunya. ^.^

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !