Wednesday, April 20, 2011

UN, Jangan Takut !


Pertama, saya ingin mengucapkan selamat mengerjakan soal UN bagi Anda siswa SMA dan sederajatnya. Semoga mendapat hasil yang maksimal dan tentunya sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Jangan takut dengan UN.” Ya. Saya mengatakan ini bukan berarti karena saya sudah tidak lagi menghadapi UN. Tetapi karena sekarang UN bukanlah satu satunya penentu lulus atau tidaknya seorang siswa. Nilai raport yang sudah kita torehkan dengan susah payah itu juga akan ikut menjadi pertimbangan. Jadi cukup adil untuk menentukan kelulusan di tahun ini.

Saya masih ingat di tahun-tahun sebelumnya, tepatnya saat saya menghadapi UN, kelulusan seorang siswa adalah sangat tergantung pada nilai UN. Maka banyak timbul kontra dan kritik keras kepada pemerintah yang menjalankan program UN ini.

“Untuk apa kita bergegas mengejar waktu bel sekolah berbunyi setiap paginya? Untuk apa kita membuang buang waktu setengah hari yang cukup berharga itu ? Untuk apa kita memperjuangkan nilai ulangan harian kita, PR kita, dan tugas tugas kita yang menumpuk itu ? Kalau kelulusan hanya ditentukan oleh satu minggu pelaksanaan UN saja. Berapa banyak siswa yang pintar tapi dinyatakan tidak lulus karena gagal dalam UN ? ”

Tetapi Alhamdulillah, sekarang peraturan sudah berubah. So, jangan takut dengan UN. Hadapilah dengan tenang. Lakukan yang terbaik. Tingkatkan kepercayaan diri Anda. Dan perbanyak doa. Semoga pendidikan di Indonesia bisa terus maju dan menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang mampu bersaing di dunia internasional. Sukses buat kita semua !

7 comments:

  1. Selamat berjuang juga sobat2 yang sedang menghadapi UN. :n:
    Semangat, perjuangan tinggal besok.. :f:

    Oya putra, saya udah ganti domain nih, hehe :g:
    mohon link saya yg lama diganti ya?
    Anchor: Blog nova13
    URL : http://www.nova13.com

    Terima kasih.. ^_^

    ReplyDelete
  2. ya sekarang berbanding 40:60, 40 dari sekolah dan 60 dari pemerintah untuk penentuan kelulusan siswa...

    salam 6_^

    ReplyDelete
  3. yup selamat bagi yg UN, tapi kebiasaan siswa kebanyakan di indonesia itu sibuk kalang kabut setelah mendekati ujian, akan cuek apabila dihari biasa.

    gw doain aza deh semoga yg tidak lulus itu tidak banyak......

    ReplyDelete
  4. semoga semuanya bisa lulus ujian yach...

    Apa kabar put..?
    aku mau tawarin tukaran link homepage di 1 blog pr 4 , 2 blog pr3 25 blog pr 0, semuanya self hosting wp.. kalo self hosting biasanya backlinknya lebih powerfull...
    jika berminat hubingin aku yach...
    oh ya.., ym mu aku add yach,....

    aku lagi berburu backlink neh..,

    ReplyDelete
  5. kebanyakan siswa skrg udh ngeluh dan cemas duluan sebelum ujian dimulai, istilahnya kalah sebelum berperang. harusnya UN itu jgn dijadikan beban. selamat menempuh UN.

    ReplyDelete
  6. un saya juga takut truz deg2gan karena itu penentuan dari saya belajar selama 3 thun kalo tidak lulus bnyak sekali yang saya takutin dari 1 malu di mrhin ortu dan masih bnyak lagi jadi takut she pasti

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !