Hebat ! Mahasiswa ITS Ciptakan Mobil Hemat Energi


Mahasiswa ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) telah berhasil menciptakan mobil irit BBM.
Mobil ini dinamakan mobil Sapu Angin I dan mobil Sapu Angin II.
Rencananya mobil ini akan diikut sertakan dalam kompetisi Shell Eco-Marathon Asia 2010, yang akan diselenggarakan pada bulan juli mendatang di sirkuit sepang, Malaysia.
Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka menjaring ide kreatif untuk menciptakan mesin yang hemat energi dan ramah lingkungan.
Mesin mobil SApu Angin I dapat menempuh jarak 1000 kilometer dalam satu liter bahan bakar. Sedangkan untuk mesin mobil Sapu Angin II dapat menmpuh 300 kilometer dalam satu liter bahan bakar.
Dengan adanya penemuan hebat ini. Diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Mari kita dukung terus teknologi Indonesia. Maju terus Indonesia !!
http://www.blogputra.com/p/lik.html

Wahyu Putra Perdana

13 comments:

  1. iya putra semoga begitu, pemerintah harus bisa mengedepankan ilmu dan teknologi dan memberikan porsi yang besar ( dana ), kalau tidak mau lebih jauh lagi tertinggal dengan negara lain

    ReplyDelete
  2. memang makin mantabs aja nih mhsisw Indonesia,lanjutkan yang lain donk karyanya jangan mobil doank hehe..

    ReplyDelete
  3. wakwkakwka
    udah gitu cuman muat orang yang kurus yaw
    lha klo gendut piye tuch
    ckckkckc
    :D

    ReplyDelete
  4. ijin mengamankan pertamax
    mobilna
    bikin ngakak
    :D

    ReplyDelete
  5. 1 liter / 1000 km??? Irit banget ya...

    ReplyDelete
  6. hebat! kita harus bangga sm dgn karya anak bangsa.
    mampir ke blog aku + koment ya put? :f:

    ReplyDelete
  7. kita mendambakan mobil asli Indo yg bisa diproduksi masal dgn harga terjangkau

    ReplyDelete
  8. waw....henar2 hebat mereka!!
    salam ya put ma mereka kapan2 suruh buat kapal terbang dalam laut!:n:
    oya aku barusan dah follow blogmu!
    maap kalok ada bahasa yang salah aku masih baru dalam dunia blog!
    aku juga punya blog sederhana..
    follow balik yach...
    http://bukurosyid.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. gmn cara nya tuh ?! 1 liter 1000km wele2... Btw, ini buatan orng indonesia asli y ?! kq sponsor nya dr australia (shell) ya ?! (-_-")

    ReplyDelete
  10. Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ Salam dari teamronggolawe.com

    ReplyDelete
  11. hebat bgt tpi coba klo bsa diproduksi secara massal pasti laku bnyak!!!
    :e:

    ReplyDelete
  12. aamiin ya Allah semoga dapat selalu berkembang sesuai dengan tuntutan teknologi..

    ReplyDelete
  13. Keren euy , nah ini bakat yang harus di kembangkan olen negara indonesia , bukan bakat nyani atau joged saja

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !