Cara Mendownload Video di Youtube 2010


Kali ini judulnya agak sedikit membingungkan ya. Maksud saya postingan kali ini adalah tentang bagaimana cara download video di youtube yang sekarang ini. Seperti kita ketahui bahwa baru baru ini, youtube telah memperbaharui sistemnya. Nah, perbaharuan ini justru merugikan kita. Kenapa ?

Ya, awalnya youtube memberikan url video agar kita bisa mendownloadnya melalui keepvid atau website yang lain. Tapi sekarang youtube telah meniadakan url video tersebut. Jadi video di youtube agak sulit di download.

Nah, dengan cara ini, kita bisa mendownload video di youtube sepuasnya. Dan yang paling penting cara ini paling praktis yang pernah saya tau.

Solusinya adalah dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) yang versi 5.18 atau lebih. Dengan menginstal IDM v5.18 atau lebih ini, kita bisa mendownload video di youtube, atau di website website lain yang menyediakan jasa nonton video.

Anda bisa mendownload IDM v5.18 atau lebih di website resminya :

http://www.internetdownloadmanager.com/download.html

Cara menggunakannya sangat mudah. Pertama tama, pastikan plugin IDM telah terinstal di alat browser Anda (misalnya firefox). Kemudian masuklah ke website penyedia layanan nonton gratis seperti youtube. Cari video yang akan ingin Anda download. Kemudian mainkan (play) video tersebut. IDM akan segera muncul di atas video tersebut dengan pilihan “download”.
Contohnya seperti ini :


Nah, kita hanya tinggal klik “download” di atas video tersebut. Maka video akan terdownload.

Gimana mudah bukan ?
Selain mendownload video, IDM juga bisa digunakan untuk mendownload MP3, atau sound yang lain yang terdapat di blog atau sebuah website. Dengan catatan sound itu tidak di proteksi oleh sang Admin.

OK, sekian posting kali ini. Mungkin sudah jadul. Tapi saya yakin masih banyak yang bingung tentang ini. Semoga bermanfaat.

Wahyu Putra Perdana

8 comments:

  1. benar put? lwat IDM jg bisa! tp lebih baik browsernya pake firefox. :e:
    aku jg posting ttg youtube?
    tetep saling sharing...

    ReplyDelete
  2. wahhh... makasih buat info dan link IDMnya.. IDMnya gak trial kan ya?

    ReplyDelete
  3. selain IDM ada tdk ya...?!
    thanks infonya

    ReplyDelete
  4. mantap.. makasih penjelasannya sob

    ReplyDelete
  5. sorry bro.. gampang aja sebenernya tanpa pake sopwer pun kita bisa dl langsung.. namun ya agak sedikit repot...

    beruntung bagi pemilik firefox dan opera, karena stiap video akan di cache di komputer kita, lantas mengambilnya gampang saja, cukup copy pastekan saja filenya di my document kita...

    untuk lebih lengkapnya, silahkan tanya saya di Facebook: http://www.facebook.com/profile.php?id=1635723043 terimakasih :D

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !