Borobudur Menjadi Pilihan Konser Terakhir Scorpions


Wah, kita patut bangga punya Borobudur. Karena band terkenal, The Scorpions akan hadir di cAndi Borobudur Indonesia dalam rangka konsernya yang terakhir. Info ini saya dapat dari detik.com. OK, berikut berita lengkapnya.

Jakarta - Grup band rock asal Jerman, Scorpions yang menyatakan diri pensiun pada awal 2010 lalu akan menggelar konser perpisahan. Konser perpisahan kelompok musik gaek itu digelar di Candi Borobudur.

Kabar mengenai rencana konser perpisahan Scorpions itu diungkapkan oleh pihak manajemen Candi Borobudur, PT. Taman Wisata Candi Borobudur (PT TWCB) Magelang. Mereka memberikan kepastian grup musik yang berusia sekitar 45 tahun itu akan menggelar konser perpisahan di pelataran Candi Borobudur Magelang pada pertengahan Juni 2011 mendatang.

"Dari tim Scorpions datang ke pihak kami seminggu yang lalu. Ada perwakilan empat orang, dua dari Indonesia dan dua orang dari Jerman datang menemui saya," jelas Agus Canny, Direktur Pemsaaran PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Ratu Boko (PT TW CB & RB), menjelang pagelaran Sendratari Mahakarya Borobudur di Taman Lumbini, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah.

Lanjut Agus, saat itu tim Scorpions menyampaikan rencana menggelar konser perpisahan tersebut secara lisan. Namun pihak PT TWCB meminta untuk mengajukan permohonan secara tertulis.

"Supaya ada kepastian besar kemungkinan akan tetap dilangsungkan sebab mereka hanya menyebut nama Candi Borobudur sebagai tempat pilihan mereka, tidak tempat lainya, ujar Agus.

Pada Agus, tim dari Scorpions pun sempat memberitahukan alasan mereka memilih Candi Borobudur sebagai tempat konser. "Borobudur is The Largest Monument In The World kata mereka," imbuhnya.

Menurut rencana, konser perpisahan yang didirikan oleh Rudolf Schenker (gitar) pada tahun 1965 di Hanover, Jerman itu akan dijadikan satu dengan dua momen penting di Candi Borobudur. Dua momen penting itu adalah peringatan 20 tahun dinyatakanya Candi Borobudur sebagai World Culture Heritages oleh UNESCO dan 100 tahun restorasi Candi Borobudur pertama yang dilakukan oleh Van Berg pada tahun 1911.

Agus Canny Menambahkan, pihak PT TWCB hanya akan menyediakan tempat, akomodasi dan reservasi kedatangan mereka ke Candi Borobudur Magelang. "Sementara untuk masalah teknis dan perlengkapan mereka pihak mereka yang menyediakan karena secara teknis mereka lebih handal," tegas Agus.

Seperti yang diberitakan lewat situs resminya, www.the-scorpions.com pada 24 Januari 2010, grup musik ini menyatakan pensiun. Scorpions yang saat ini mempunyai personil Klause Meine (vokal), Matthias Jabs (gitar), Rudolf Schenker (gitar), Pawel Maciwoda (bass), dan James Kottak (drum) ingin mengakhiri karir musiknya yang luar biasa dalam sejarah.

Pada Maret 2010, Scorpions mulai melakukan tur perpisahannya. Mereka memulai tur perpisahan di Jerman dan kemudian tampil di berbagai negara di dunia.





Related Posts



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

12 Response to "Borobudur Menjadi Pilihan Konser Terakhir Scorpions"

  1. etam grecek Says:
    May 24, 2010 at 4:57 PM

    tanggal berapa tepatnya ya???
    aq trmasuk fans berat nh...

  2. Herdoni Wahyono Says:
    May 24, 2010 at 5:00 PM

    The Scorpions, grup musik legendaris dunia. Adalah suatu kehormatan konser terakhir mereka diselenggarakan di Candi Borobudur Indonesia. Semoga sukses! :j:

  3. Rock Says:
    May 24, 2010 at 5:08 PM

    Pertengahan Juni 2011???
    Kutunggu kedatanganmu bung...

  4. aryadevi Says:
    May 24, 2010 at 6:38 PM

    yep ikut bangga juga...

  5. aura pelupa Says:
    May 25, 2010 at 8:27 AM

    Jadi ingin lihat secara langsung!

  6. nuansa pena Says:
    May 25, 2010 at 8:27 AM

    :m: Dampaknya semakin mendunia Borobudur!

  7. beasiswa s2 Says:
    May 27, 2010 at 11:51 AM

    Salam kenal dari mahasiswa yogyakarta, mari kita tingkatkan dunia pendidikan di Indonesia melalui media blog ini, bersama kita tingkatkan mutu dan kualitas masyarakat, semoga tulisan anda yang bermanfaat ini dapat digunakan dengan baik oleh siapapun dengan menjunjung tinggi dan menghormati hak cipta. @ beasiswa 2010

  8. Anonymous Says:
    December 16, 2010 at 9:01 PM

    Semoga saja saya menjadi band pembuka :n:
    PD mode on :e:

  9. xamthone plus Says:
    May 25, 2011 at 9:24 AM

    hebat....
    patut berbangga nih...

  10. Agen XAMthone plus Jakarta Says:
    February 8, 2012 at 1:49 PM

    beuh mantaaaaappp

  11. Jelly gamat luxor Says:
    July 10, 2012 at 9:01 AM

    yahh...
    dulu aku gak tau..
    coba kalo tau.. hmmm
    ayahku suka bgt sama scorpions..

    kerren bgt bisa konser d indonesia... ^^
    di Borobudur lagi..
    bangga deh..

  12. cara mengobati liver Says:
    October 3, 2012 at 11:40 AM

    keren abis deh buat kosernya

Post a Comment

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !

Prev Prev Prev
RSS