Teryata Benar, Pen Cam di Focalprice Banyak Yang Rusak !


Sedih rasanya karena harus kehilangan uang 22$. Yap, pen cam atau yang lebih dikenal dengan nama spy cam yang saya beli di focalprice ternyata sudah rusak.
Padahal saya baru menggunakannya sekali, itupun cuma merekam coba coba. Eh, ternyata setelah itu tidak bisa digunakan sama sekali.
Nyesal rasanya.
Begitu cerobohnya saya, karena tidak membaca semua komentar tentang barang itu sebelum saya membelinya. Ternyata benar ! Tidak hanya pen cam saya yang rusak, tapi juga semua orang yang sudah membelinya di focalprice.
Dan masalahnya pun sama. Tidak bisa dipakai merekam lagi, tidak bisa dimatikan, dan tidak bisa terkoneksi dengan PC apapun.
Huh ... Habis sudah. Padahal uang 22$ kan bisa dipakai untuk memperpanjang domain blogputra samapai dua tahun kedepan. Ya sudahlah, ini adalah pengalaman yang berharga. Dan saya harap tidak ada yang melakukan kesalahan seperti saya lagi.

Dari sini saya bisa mengambil hal penting jika ingin membeli barang secara online.

Baca dulu semua keterangan barang, review semua konsumer, komentar semua konsumer, dan forum yang menjelaskan barang itu pada toko online yang bersangkutan.

Ok, sekian. Semoga bermanfaat. Dan sampai ketemu di postingan berikutnya.,

Wahyu Putra Perdana

7 comments:

  1. sama pas ari mau beli kamera put, sebelum beli cari2 informasi di internet dulu yg banyakkk, alhadulillah barang yg dibeli memuaskan....

    ReplyDelete
  2. hahaha... judulnya maaf anda belum beruntung putra... hahaha...

    ReplyDelete
  3. Ikut prihatin deh atas kejadian ini

    ReplyDelete
  4. Sayang sekali baru dibeli tidak lama kemudian sudah rusak dan tidak dapat dipakai sama sekali. Pengalaman yang berharga bagi yang lain apabila membeli barang secara online. Trims infonya. Selamat buat blogputra.com yang telah 'naik kelas' menjadi PR 4. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. sorry pak Putra,

    saya sebetulnya sangat tertarik untuk membeli pen cam...itu rusaknya kenapa? apakah semua pen cam seperti itu, atau mungkin hanya merk tertentu saja yah? kalau boleh tau merk yang pak Putra beli apa yah?

    terimakasih sebelumnya..

    ReplyDelete
  6. To : Anonim ,,
    Bukan itu maksud saya.
    Kalau Anda membeli pen cam di FOCALPRICE.COM. Kemungkinan besar, pen cam disana rusak semua. Karena memang seperti kita ketahui buatan cina memang sering mengecewakan.
    Tapi jika Anda membeli pencam yang di produksi selain cina. Misalnya Jepang, atau Eropa, mungkin kwalitasnya bagus.
    Oya, pen cam yang saya beli itu tidak bermerk. Hanya bertuiskan MP9 di kotaknya.

    ReplyDelete
  7. thanks pak putra,

    susah juga yah sekarang semua made in china and soal merk bisa tergantung pemesan...wkwkwk...
    oke deh kalo gitu palingan gw hindarin aja yah yang merk MP9..takutnya mereka ambil dari focalprice dan dijual di sini..abis marginnya lumayan juga..modal $23 dijual bisa Rp. 350-400k...

    btw, itu pen cam bener2 gak bisa dicolok ke usb port mana pun?
    waduhh...

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !