Kantor dan Fasilitas Google

Kantor Google

Kalau Anda pernah menonton film The Internship (2013), Anda pasti sudah melihat sedikit bagaimana penampakan kantor dan fasilitas Google. Film komedi yang diperankan oleh Vince Vaughn dan Owen Wilson ini bercerita tentang bagaimana 2 orang amatir dibidang teknologi masuk dalam program magang di Google.


Mountain View, California

Dari film ini terlihat jelas bahwa kantor Google bukan seperti kantor pada umumnya, yang kesannya monoton, membosankan, bikin jenuh, atau membuat karyawannya ingin segera cepat pulang. Kantor Google didesain sedemikian rupa (extraordinary) agar karyawannya merasa betah dan juga meningkatkan produktifitas mereka. Nah, di artikel ini, saya ingin membagikan informasi tambahan untuk Anda tentang bagaimana kantor Google itu.

Dublin 


Google adalah raksasa mesin pencari yang kini berkembang pesat meliputi berbagai lini bisnis berbasis teknologi. Kantor pertama Google terletak di Mountain View, California, diberi nama "Googleplex", dan kantor tersebut menjadi sebuah kompleks bangunan (semacam multiplex, cineplex, dll). Lobinya didekorasi dengan piano, lampu lava, kumpulan server lama, dan proyeksi tanda-tanda di dinding. Lorongnya penuh dengan bola dan sepeda latihan.

Dublin, Co. Dublin

Setiap karyawan memiliki akses menuju pusat hiburan kantor. Kebutuhan yang disediakan tersebar di seluruh kampus dan termasuk sebuah gimnasium dengan alat-alat olahraga, ruang loker, kamar mandi, ruang pijat, permainan video, Football, piano besar, meja bilyar, dan ping pong. Dengan tambahan menuju ruang rekreasi, terdapat ruang makan terisi berbagai sereal, permen beruang, gula-gula, permen hitam, kacang mede, yogurt, wortel, buah-buahan segar, dan lusinan minuman seperti jus segar, soda, dan cappuccino buatan sendiri.
Mountain View, California

Tahun 2006, Google berpindah ke perkantoran seluas 28.900 m² di New York City, tepatnya 111 Eighth Ave. di Manhattan. Kantor tersebut dirancang dan dibangun khusus untuk Google dan merumahkan tim penjualan iklan terbesarnya yang telah berperan dalam menjaga kerjasama besar, terutama dengan MySpace dan AOL. Kemudian mereka menambah seorang petugas pengembangan di New York City, yang telah bertanggung jawab untuk lebih dari 100 proyek pengembangan, termasuk Google Maps, Google Spreadsheet, dan lainnya.



Madrid

Diperkirakan bahwa bangunan tersebut menguras biaya $10 juta per tahun untuk sewanya saja. Bentuk juga fungsinya sama dengan kantor di Mountain View, termasuk Foosball, hoki udara, dan meja ping-pong, juga area permainan video. Pada tahun 2006, Google juga meresmikan kantor baru untuk divisi AdWords-nya di Ann Arbor, Michigan.

Mountain View, California
Boulder

Itulah beberapa informasi tentang Kantor dan Fasilitas Google. Untuk kantor Google yang ada di Indonesia, mungkin next time Blogputra akan membahasnya.

Sumber : 
https://wikipedia.com
https://officesnapshots.com/

https://www.glassdoor.com
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Wahyu Putra Perdana

35 comments:

  1. Kapan-kapan main ke kantornya mbah google yuk putra...
    Minta PR yang tinggi... hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga Om! PR 8 atau 9 cukup lah ya

      Delete
    2. saya nglink artikel Sejarah KPK yang sebenarnya di blogKPKdotorg....bayar loch yah

      Delete
  2. kang upex,ajak-ajak dunk klu mo kekantornya google,sapa tahu ntar dinaikin lagi PRnya,,,hahahaaha,manteb putra infonya saya udah kenal google lama tati belum tahu kantornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip kang! Nanti dikabarin kalau mau kesana :D

      Delete
  3. Wah jadi pengen kerja di google nih biar bisa naikin pr blog gitu...he.he.he

    ReplyDelete
  4. Kantornya saja semegah itu pantesan saja Google di juluki raksasa. Nggak ngebayangi gaji karyawan Google berapa sebulan, ya mas? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gau tau ya berapa. Tapi kalau CEO-nya udah ga perlu mikir duit lagi mbak

      Delete
  5. meni bagus pisan kantor nya gan, itu mah bukan kantor tapi rumah mewah. Sempet ada mimpi pengen kerja disana, eh tau nya emamg cuma mimpi pas bangun.

    ReplyDelete
  6. Kalo kantornya begini pasti banyak yg ajak anak-anak ksini daripada sewa baby sitter, seru banget soalnya ~

    Suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul! Lebih asyik di Google mungkin daripada di penitipan anak. Fasilitasnya hi end

      Delete
  7. Kantornya mewah pasti kantor yang di Indonesia pun tak kalah mewahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coming soon postnya mbak. Searching dulu hehe

      Delete
  8. Kayaknya kalau kerja di perusahaan yang kantornya kaya gitu pasti ngga gampang stres, lah wong kantornya kaya hotel gitu, lebih kaya tempat rekreasi, udah gitu pasti gaji karyawanya gede juga. Kan pasti enak banget tuh. Eh tapi yg namanya orang mau kerja di tempat seeanak apapun kalau tiap hari ngrasain ya pasti bakal jenuh juga ding.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau ditawarin kerja disana mau juga kan? Ya kan?

      Delete
    2. Google jadi idaman tempat kerja banyak anak muda kreatif tapi kabarnya google Indonesia ga mau bayar pajak ya... Benarkah?

      Delete
  9. Dengan kantor yang didesain sedemikian rupa pegawainya pasti betah dan punya kreatifitas juga bergairah , apalg dengan bayaran yang wow hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaji gede + fasilitas oke = produktifitas ningkat

      Delete
  10. Susunan ruangannya terasa nyaman banget, coba kalau Wulan bisa bekerja di kantor itu, pasti asyik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau keterima kerja disana ajakin saya ya mbak :)

      Delete
  11. Busyeet itu kantor mewah banget. Saya kalau jadi karyawannya pasti betah banget 😂

    Mas nanti tolong bilang ya, saya mau daftar jadi karyawannya Google 😅

    ReplyDelete
  12. foto personil para pegawai kantor google yang paling atas itu, sangat disayangkan saat itu saya lagi kewarung beli gula putih buta ngopi, jadinya saya nggak ada diantara mereka....hadeuh

    ReplyDelete
  13. Kantor google mah penampakannya beda yah dengan kantor pada umumnya, pantesan waktu maen kesana saya kira ini teh restoran atau cafe gituh, ternyata kantor toh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew saya malah belum pernah kesana mang. Kabarnya makan disana gratis sepuasnya ya?

      Delete
  14. Hebatt juga kantor google euy,,, v bayar pajak di Indonesia susahnya minta ampuun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Itu sih kekurangannya. Hebat dalam desain tapi disuruh bayar pajak ngelak terus.

      Delete
  15. kantor Google keren, yang di Indonesia juga keren, sayangnya belum pernah ke sana

    ReplyDelete
  16. ada loker gak yaa buat ngantor di google :)

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !