Google Pagerank, atau Alexa Rank ? Mana yang Tersulit ? (My Opinion)


Halo sobat blogger. Kembali lagi saya update blog ini. Kali ini saya ingin melanjutkan postingan yang sebelumnya tentang "mana yang lebih sulit, meningkatkan Google pagerank, atau mengecilkan angka Alexa Rank ?". Tapi polling yang saya dapat belum sesuai harapan.

Hanya tiga komentar yang masuk. Mas Angger, yang bilang kalau keduanya sama sama sulit. Dan Saung Web dan Link tea, yang bilang kalau lebih mudah mengecilkan angka Alexa Rank daripada meningkatkan Google Pagerank. Saya ucapkan terima kasih atas opininya. Tapi saya rasa itu masih belum cukup. Jadi saya sekali lagi mohon partisipasinya ya.

OK, kali ini saya akan berikan pendapat saya tentang apa yang lebih sulit.
Langsung saja, menurut saya, menaikkan Google pagerank lebih sulit daripada menurunkan angka Alexa Rank. Kenapa ?

Jika dilihat dari segi efesiensinya, maksudnya tidak memerlukan banyak pikiran, menaikkan alexa jauh lebih mudah. Karena seperti yang kita ketahui, Google sangat selektif dalam memilih blog /situs mana yang pantas untuk dinaikkan pageranknya. Dan standarisasi dari Google jauh lebih sulit daripada Alexa.

Misalkan saja, jika kita jarang posting, maka kemungkinan besar, Google tidak akan menaikkan pagerank kita, atau lebih parah lagi malah menurunkan pagerank kita. Tapi sepertinya tidak pada Alexa. Alexa rank adalah ranking yang ditentukan dari traffic rata rata per hari. Jadi semakin tinggi traffic, maka semakin kecil angka Alexa Rank.

Artinya kita tidak perlu capek capek mengupdate blog setiap hari seperti saya. Hanya tinggal blogwalking, isi buku tamu, atau berkomentar ke blog lain, maka kita akan mendapatkan traffic yang tinggi.

Nah, gimana menurut pendapat sobat. Mana yang lebih sulit ?
http://www.blogputra.com/2017/07/blogputra-buka-jasa-like-fb-page.html

Putra

8 comments:

  1. Aku punya blog yang tanpa tukeran link & BW, cuma rajin update sehari 4x kemarin PR nya naik jadi 3, sebelumnya PR 2.
    Jadi cuma rajin posting bisa menaikkan PR ya putra?

    ReplyDelete
  2. Setuju Mas, Saya naikin Alexa rank dari 5 jutaan ke 3 jutaan hanya dalam 3 hari.

    tapi Google Page rank belum naik-naik nih...

    Btw, saya pertamax ni mas,,,, he..he...he.


    Keep On fire :)

    ReplyDelete
  3. Saya jadi bingung.
    Untuk Alexa....dari jutaan mengecil memang dengan cara sering up-date posting dan salah satunya posting mengenai Alexa pasti angka Alexa cepat menurun.
    Untuk Page Rank....google memang penuh misteri...gak tahu bagaimana menilai sebuah blog,ada yg rajin bw tp jarang up-date Pr bs cpt naik tiba2 pr jadi 3. ada yg rajin posting jarang bw, pr juga cepat naik...punyaku ada 20 blog...
    hasilnya : http://kluwan.blogspot.com/2010/04/hasil-pertandingan-google-page-rank.html
    Catatan : untuk Alexa...jika sudah masu angka ratusan...jarang up-date dan jarang bw ... di jamin membengkak lagi seperti punya saya....
    peace mas Putra...

    ReplyDelete
  4. gak pernah bosen ngunjungin blog ini.... :)

    ReplyDelete
  5. lebih susah menaikkan page rank deh..
    saya saja sampai sekarang belum dapat pagerank.. hahaha :D

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !