Posting Pertama Obama di Twitter


Presiden Barack Obama terkesan cuek dengan Twitter. Terbukti, meski sudah punya account dengan follower jutaan, ia belum pernah memposting pesan. Namun akhirnya, presiden Amerika Serikat ini mengirim tweet pertamanya.

Tweet pertama sang presiden berdarah Kenya ini, diposting ketika ia mengunjungi kantor pusat American Red Cross di Washington.

Sang presiden sebenarnya memiliki account Twitter di @barackobama. Namun account yang diikuti sekitar 3 juta follower ini dikendalikan oleh pihak ketiga dan Obama tidak pernah menulis pesan di dalamnya.

Ternyata, tweet pertama Obama juga tidak diposting di account tersebut melainkan di halaman Twitter milik palang merah Amerika, @redcross.

"Presiden Obama dan First Lady berada di sini mengunjungi pusat operasi bencana kami" demikian bunyi tweet pertama Obama. Pesan itu memang tak ditulis oleh sang presiden, tapi oleh staff palang merah. Akan tetapi yang mempostingnya ke Twitter adalah Obama, dengan menekan tombol update.

Hal itu dikonfirmasi dalam pesan berikutnya. "Presiden Obama menekan tombol pada tweet sebelumnya. Itu adalah tweet-nya yang pertama!" Barangkali postingan pertama ini akan membuat Obama terpicu mengutak-atik Twitter.

Mungkin sekian info kali ini. Karena saya agak sibuk, jadi saya hanya mengambil artikel ini dari detik.com.

Wahyu Putra Perdana

3 comments:

  1. emang masih ada waktu ngurusin twitter ya...:e:

    ReplyDelete
  2. Posting Obama di Twitter,
    momen yang sangat dinantikan.

    ReplyDelete
  3. :a: nampaknya sang presiden tidak mau ketinggalan gaul yah.....weleh2 pak obama......mau ikut twitteran juga ah.....

    ReplyDelete

You can comment in English or Bahasa Indonesia
No Spam !